---------------------------------

Wednesday, June 20, 2007

Sudah gede

Akhir-akhir ini Nabil jadi semakin ceriwis deeh.. Perbendaharaan katanya juga semakin bertambah, yang awalnya (usia 6 bulan) cuman bisa bilang "mama" & "papa", sekarang mah sudah bisa minta ampun kalo digelitikin ^:)^, "aaapuuun... papa, aappuunnn". Huehehe, cobak kalo ada orang lewat pas Nabil teriak minta ampun, pasti dikirain ada penyiksaan terhadap anak kecil, hihihiii...

Kebiasaan dia pas bangun tidur adalah ngajakin Mama or Papa keluar kamar buat jalan-jalan, dia ngomongnya gini "mamaa, ayyoook uuwaaar, alaan-allaaan", sambil narik-narik tangan orang yang diajak.

Trus, dia juga punya kebiasaan baru yang lucu, yaitu suka main tebak-tebakan suara binatang. "Aaapi, mooooww", "aambing, mbiiikk", "bebek, weeek week week", "anjing, gugguuuk", "ayaaam, enttok eenttok", "ayaam, kukuuuww". Artinya: "Sapi, mooooww", "kambing, mbiiikk", "bebek, weeek week week", "anjing, gugguuuk", "ayam, petok petok", "ayam, kukuruyuk". Yeee, dia yang ngasih tebakan, dia juga yang jawab, alias pertanyaannya dijawab sendiri. O iya, buat ayam dia punya 2 versi, yaitu versi ayam betina dan ayam jago. Tapi diantara binatang-binatang itu dia paling ngefans sama yang namanya buaya, malahan akhir-akhir ini belakangnya ditambahin "darat". Begini nih akibat pergaulan bebas 8-}, bayi umur 19 bulan dah kenal sama buaya darat, wakakakaa...

Selain ceriwis, sekarang dia juga udah bisa pilih mainan mana yang disuka & mainan mana yang gak disuka. Mainan favoritnya diantara sekian banyak mainannya adalah truk & kardus panjang bekas heli Papa yang dijuluki kereta api. Yang laennya, dicuekiin abizzz =. Kemaren aja pas mau berangkat ke posyandu, Nabil minta bawa "kereta api"-nya, tapi karena kegedean & susah bawanya akhirnya yang dibawa truk-nya aja yang lumayan enak ditenteng dia sendiri meskipun jarak 100 meter dari rumah truk itu digeletakin di pinggir jalan. Hehehe ksian kan truknya, akhirnya mbaknya yang musti pulang dulu buat nyimpen truk-nya.

Yang paling sedih :( tuh pas mau berangkat kantor tiap pagi, Nabil selalu merengek pengen ikut. Trus dia sibuk sendiri minta salim ke mbaknya, yang artinya dia yakin banget bakalan ikut pergi. Hihihi, dia cerdik banget looh kalo masalah salim-menyalim. Pagi pas gw & Papah mo berangkat dia minta gendong trus ngulurin tangannya ke mbaknya, minta salim trus dada plus kiss bye. Tapi kalo gw ajakin salim, pasti bakalan ditolak mentah-mentah, "ndaaak.. ndaaak...". Hiks, sedih banget deh kalo dah gini. Padahal gw sering bilang gini ke dia : "Adek.., mama & papa..", dia nyahut "eejaaa" (kerja, red). "Adek maaah" (adek di rumah, red). Tapi begitu Papah ngeluarin mobil dari carport (hehe, maklum kagak punya garasi) dia udah bingung minta ikut sambil teriak-teriak histeris :(( "ituuut... ittuut...".

0 Comments:

Post a Comment

<< Home