---------------------------------

Monday, April 30, 2007

Nabil sakit lagi & sembuh

Alhamdulillah dah masuk kerja lagi setelah 5 hari (termasuk weekend) nungguin Nabil di rumah saja. Sekarang dah baikan tapi masih susah makannya, mulai seminggu kemaren, baru hari Minggu dia mau makan bubur ayam kesukaannya. Itupun harus disuapin sedikit-sedikit.

Sebelumnya kalo Nabil susah makan, jurus andalan Papa adalah ngerebusin telur kalo gak gitu dibikinin jus buah ato dikasih yogurt (plain). Sampai pagi ini Nabil juga masih susah makan, hiks jadi sedih banget. Bubur ayam kesukaannya gak mau, sop juga gak mau, soto gak mau.

Selasa malem, Nabil mulai panas tinggi, sering bilang "Mama... aduuh atiit". Waah kasian banget sampe Nabil mengeluh sakit gitu. Tentu saja tidurnya gak bisa tenang. Pas diukur, suhu badannya sampai 39 derajat. Dikasih obat penurun panas soalnya Nabil menolak kalo dikompres. Karena panik banget sebelumnya sudah sakit akhirnya Rabu pagi gw & Papa ijin gak masuk kantor & langsung telpon ke RS Mitra Keluarga, nanyain DSA yang praktek siapa aja. Seperti dugaan Mama, DSA dengan seribu pasien itu yang praktek. Mau gak mau akhirnya daftar juga meskipun awalnya gw udah gak pengen pake tuh DSA, dapet antrian no 41. Busyeeet, ngantrinya boo lama banget, baru masuk ruangan jam 2 siang padahal buka prakteknya jam 9:30.

Ama DSA itu dikasih obat penurun panas, obat buat bapil dan satu lagi AB. Pas nanya, "knapa dikasih AB, dok?" DSA nya bilang, "tenggorokannya agak radang"
Dalam hati gw "emang, kmaren kan Nabil abis radang, sekarang lagi dalam masa penyembuhan".
"Dok, bukannya gak perlu dikasih AB kalo radang gitu, kan karena infeksi virus?"
"Looh siapa yang tahu itu karena infeksi virus ato karena bakteri", jawab dokternya sambil ketik-ketik di komputer, gak tau apa yang diketik.
"Ya udah dok, gak usah AB deh"
"Looh terserah ibu kalo gak mau ngasih, pokoknya saya nge-resepin AB. OK..."
Pasien selanjutnya dah masuk, males berdebat. Akhirnya keluar aja, nebus resep.

Busyeeet, bener-bener deeh semakin males aja ke DSA yang satu ini.

Hari Kamis & Jumat, gw & Papa cuti, misinya adalah nungguin Nabil total di rumah. Secara sakitnya yang ini complicated banget, sebelumnya batuk trus panas, ditambah lagi mbak yang sering jagain Nabil pulang mo kawin. Bener-bener keadaan yang tidak nyaman buat Nabil.

Sabtu, menghabiskan waktu di rumah saja. Minggu juga cuman nongkrong di rumah, sorenya jemput kedua mertua yang bakalan bantuin gw jagain Nabil, yaah kurang lebih seminggu di Surabaya. Minggu malem Nabil dah bener-bener fit, pas mo bobok berdoa, diajakin nyanyi juga mulai nyambung tapi makannya masih susah. Minum susu mau tapi sedikit.

Tapi Alhamdulillah, siang ini pas telpon ke rumah, Nabil dah mau makan nasi setelah sekian lama gak mau makan nasi. Semoga lekas sembuh ya nak dan kembali ceria.

Hiks, tapi giliran gw yang sakit.. Siang ini kepala rasanya berat, tenggorokan sakit dan sedikit flu.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home