---------------------------------

Friday, February 09, 2007

Produksi keringat berlebih

Siang ini Mama buka-buka salah satu milis buat para ortu, nemuin artikel tentang produksi keringat yang berlebihan pada anak-anak. Dalam artikel itu disebutin kalo itu adalah salah satu gejala anak terkena flek paru-paru. Woow ngeri s'kali... Padahal Nabil juga sering berkeringat loh kalo lagi bobok, meskipun di kamar dah pake AC.

Tapi itu hanya salah satu tanda or gejala aja, yang musti lebih diwaspadai kalo ternyata si anak juga sering batuk pilek, berat badan di bawah rata-2 usia, kenaikan berat badan flat selama kurun waktu tertentu.
Owia, Mama forward deh artikel itu ke Papa, sekedar sharing juga ma Papa. Dan akhirnya kita sepakat buat menggarisbawahi sering batuk pilek, berat badan di bawah rata-rata usia, dll karena Alhamdulillah selama ini Nabil always sehat selalu :)
Di milis itu juga ada sharing seorang mommy tentang anaknya yang terkena flek pada paru setelah dilakuin test dengan metode mantouk. Welleh welleh, musti tau juga ma metode mantouk itu deh....
Tapi bagus deh bisa tau hal-hal seperti ini, minimal saat kunjungan ke dokter kita bisa nanya-nanya sekaligus konsultasi.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home